Rolling Kepala KUA Kabupaten Tabanan

Sumpah Jabatan
Jum'at 15 Februari 2019, enam Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Tabanan dipindah tugaskan dari Kecamatan satu ke kecamatan lain (rolling). Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabanan Ida Bagus Putu Arsana, SE,S.Ag,Msi mengatakan bahwa pelaksanaan rolling sebagai upaya penyegaran dan penyemangat kerja di awal tahun 2019

“Kepala KUA yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan sebaik-baiknya serta melaksanakan koordinasi lintas sektoral sebagai bentuk wujud dari kesiapan yang harus dilaksanakan dengan secepat-cepatnya, dan marilah kita tingkatkan integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan dalam pelayanan masyarakat," ujar IBP.Arsana.

Ida Bagus Putu Arsana,S.E,S.Ag,Msi, selaku Kepala Kemenag Tabanan memaparkan bahwa rotasi dan mutasi itu hal biasa dalam perjalanan karir seseorang, apalagi seorang pejabat yang otomatis menjadi pimpinan sekaligus atasan.
Sebagai pimpinan dituntut cakap, tanggap, koordinatif dan berwawasan luas, sementara sebagai atasan harus menguasai ilmu manajemen minimal manajemen sumberdaya manusia dan keuangan, karena menyangkut pertanggungjawaban kepada negara. Sedangkan Kepala KUA adalah ujung tombak Kementerian Agama di masyarakat, begitu ada kejadian yang krusial segera ditindaklanjuti. Kementerian Agama yang menjadi leadership pada pengamalan agama Islam, maka pemahaman agama harus dikuasai dengan baik.
Disisi lain, Ia menambahkan bahwa kegiatan lintas sektoral juga harus mendapat perhatian dari para pejabat Kepala KUA, sebagai instansi yang membawahi kehidupan beragama, tentunya menjadi pusat informasi keagamaan. Berusaha aktif pada kegiatan lintas sektoral, koordinasi dengan camat dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@kuabaturiti